Yayasan Amalia Pakansari: IDN Luar Biasa !

1 min read

Yayasan Amalia Pakansari: IDN Luar Biasa !

IDNews. “Untuk IDN memang secara umum, untuk ( pen khususnya) kurikulum itu sesuatu yang luar biasa. ” ujar Ust. Gunawan selaku Ketua Yayasan Amalia Pakansari dalam kesempatan wawancara dengan tim Media IDN seusai melakukan studi banding ke IDN Boarding School pada hari Jum’at,(25/10).

Ust. Gunawan menjelaskan, awalnya pihaknya mendapat penjelasan langsung mengenai IDN melalui pak Dedy selaku pimpinan IDN Boarding School. Dari pemaparan pak Dedy itu, membuat ia dan Yayasan sosial dan pendidikan yang telah berdiri sejak 1999 tersebut tertarik untuk berkunjung dan mengetahui lebih dalam pesantren IT yang terletak di Jonggol tersebut.

“Pertama dulu kita pertemuan kepala sekolah, dan berjumpa dengan pak Dedy, dan pemaparan pak Dedy itu luar biasa. Khususnya terkait tentang kurikulum. Nah dari situ lah kami tertarik dan datang berkunjung kemari.” terangnya.

Dalam kunjungannya ke IDN Boarding School tersebut, pimpinan yayasan yang menaungi TK hingga SMP Islam Terpadu itu mengaku sangat takjub dengan pesantren IDN. Menurutnya, selain bangunannya yang menarik, IDN sangat luar biasa karena berani membuat kurikulum khusus yang diterapkan di samping kurikulum yang diwajibkan untuk diterapkan oleh pemerintah.

kunjungan yayasan pekansari ke idn boarding school

” ( pen IDN) punya keberanian untuk melawan kondisi yang ada ya, kewajiban kurikulum nasional tapi juga punya kurikulum sendiri. Itu sesuatu yang luar biasa.” paparnya.

Selain itu, ia menolak anggapan agama Islam membelenggu perkembangan pendidikan. Justru, yang menghambat pendidikan adalah kurikulum yang menurutnya saat ini kurang baik. Karena baginya, kurikulum yang fokus pada bidang tertentu akan lebih baik daripada kurikulum yang mengajarkan seluruh bidang pendidikan dan siswa dituntut untuk bisa menguasai seluruh bidang ilmu pengetahuan.

“..bahwa ada anggapan pendidikan terbelenggu dengan Islam yang menghambat kemajuan bangsa ini. Padahal yang menghambat itu kurikulum, bukan Islam nya. Karena kurikulum harus kita lepaskan sesuai kebutuhan dan harus efektif. ” ujarnya.

Terakhir, seusai acara ini kedepannya ia berharap agar adanya kerjasama lebih lanjut. Kendati sama-sama memiliki lembaga pendidikan, ia tidak menganggap sekolah Islam yang ada sebagai saingan, justru ia menganggap sebagai mitra. Dan bahkan ia juga berharap kedepannya para siswa alumni SD dan SMP Amalia dapat bergabung di IDN Boarding School.

Ikuti perkembangan berita selanjutnya di www.idn.sch.id

 

Reporter: Aryga NoorHadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need help? Let's chat with us!

Perlu bantuan ? silahkan klick dibawah ini untuk mulai bicara dengan kami

Admin

SMP-SMK IDN

Online

SMP-SMK IDNJagoan IT Pinter Ngaji

Assalaamu'alaikum ada yang bisa kami bantu ? 00.00