“Mission Impossible” Upaya IDN Boarding School Tumbuhkan Jiwa Wirausaha

1 min read

upaya idn tumbuhkan jiwa wirausaha

IDNews. IDN Boarding School sebagai pesantren yang fokus mendidik santrinya menjadi ahli IT yang memiliki pengetahuan agama yang mumpuni, juga tak lupa untuk membangun jiwa berwirausaha untuk para santrinya. Salah satunya, melalui program yang diberi nama dengan “Mission Impossible”.

Program yang berupaya menempa mental wirausaha para santri tersebut digelar pada hari Ahad, (23/02).

Ilhamudin Gultom, selaku ketua panitia kegiatan tersebut menerangkan, selain memunculkan jiwa berwirausaha, kegiatan tersebut juga menempa mental para santrinya menjadi lebih kuat. “Dan juga untuk melatih para santri menjadi lebih mandiri. Dan juga agar mereka tahu bagaimana sih rasanya mencari uang sendiri, bagaimana sih lelahnya mencari beberapa ribu rupiah, begitu.” terangnya.

upaya idn tumbuhkan jiwa wirausaha

Kegiatan dimulai dengan membagi para santri kelas X SMK IDN Boarding School ke beberapa kelompok. Kemudian, kelompok-kelompok yang terdiri dari lima orang tersebut disebar ke sejumlah titik yang kali ini mengambil lokasi di Perumahan Citra Indah Jonggol, Bogor.

Dengan bermodalkan sejumlah barang dagangan, seperti air mineral dan tissue, para santri mulai berkeliling untuk menjajakan barang dagangannya.

Namun uniknya, para santri dituntut untuk menjual dagangannya lebih dari harga yang biasanya. “Dan tetap ada yang beli ! Contohnya air mineral, yang biasannya dijual dengan harga lima ribu rupiah empat ribu rupiah, nah mereka jual dengan harga 10 ribu rupiah. Dengan berbagai cara berkomunikasi, akhirnya para santri bisa membujuk warga untuk membeli dagangannya.” ujar ustadz Ilham.

upaya idn tumbuhkan jiwa wirausaha

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Terakhir, seusai kegiatan tersebut, ia berharap para santri dapat merasakan bagaimana sulitnya mencari nafkah. “Dan juga berharap kelak ketika lulus nanti, mereka sudah dapat mandiri dan tidak lagi bergantung kepada orang tuanya” tandasnya.

Ikuti perkembangan berita selanjutnya di www.idn.sch.id

Reporter: Aryga NoorHadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need help? Let's chat with us!

Perlu bantuan ? silahkan klick dibawah ini untuk mulai bicara dengan kami

Admin

SMP-SMK IDN

Online

SMP-SMK IDNJagoan IT Pinter Ngaji

Assalaamu'alaikum ada yang bisa kami bantu ? 00.00