Training Guru TKJ, Ketika Santri SMK IDN Mengajar Para Pengajar

1 min read

Training Guru TKJ

IDNews. Sebagaimana diketahui, selain mendidik para santrinya untuk menjadi jagoan IT yang pintar mengaji, IDN Boarding School juga membuka dirinya untuk berbagi ilmu kepada khalayak luas, salah satunya melalui berbagai pelatihan yang disajikan. Di antara program pelatihan yang diluncurkan oleh IDN khususnya SMK IDN Boarding School adalah Training Guru TKJ.

Program yang bertujuan untuk meningkatkan SDM para guru TKJ tersebut digelar per semester. Dan kali ini kegiatan tersebut digelar sejak hari Senin,(03/02) hingga Ahad,(09/02).

Namun, tidak seperti pelatihan yang biasanya dibimbing oleh orang-orang yang memiliki gelar sarjana, pelatihan yang kali ini telah mencapai angkatan ke-23 tersebut memiliki keunikan tersendiri. Yakni, para pemateri yang mengajarkan para peserta, yang notabene adalah para guru dan dosen TKJ (Teknik Komputer Jaringan) adalah para santri SMK IDN Boarding School kelas X.

Training Guru TKJ Training Guru TKJ

Ari Ramadhan, selaku panitia pelaksana training tersebut menyebutkan, pada awalnya para peserta training banyak yang mengaku kaget dan tidak percaya bahwa dirinya akan diajari oleh para santri yang umurnya jauh dari mereka. Namun, seiring berjalannya pelatihan, para peserta akhirnya dapat memaklumi dan fokus untuk menyimak semua materi yang disampaikan oleh para santri SMK IDN.

“Kalau pertama kali tuh respon awalnya agak kaget, dari awal dari angkatan pertama sampai sekarang tuh pasti awalnya kaget. Tapi semakin kemari akhirnya respon seperti itu semakin hilang, karena bagi mereka yang penting belajar, karena Ilmu kan tidak memandang usia, dengan siapapun kita bisa belajar.” terangnya.

Selain kaget, dengan melihat para santri SMK IDN yang menjadi pembimbingnya, para peserta juga semakin termotivasi untuk dapat semakin meningkatkan diri. ” Kalau anak SMK saja sudah bisa, harusnya yang dewasa harus lebih bisa ! Jangan sampai kalah dengan yang lebih muda. Hal tersebut justru menjadi motivasi bagi para peserta.” paparnya.

Dalam training tersebut, pria yang biasa disapa dengan panggilan Mas Bram tersebut menjelaskan, terdapat lima materi yang disiapkan untuk para peserta.

“Pertama ada subnetting, lalu ada Mikrotik MTCNA, Mikrotik MTCRA, Sisco CCNA, dan Network Monitoring System. Dan diakhir ada kegiatan outbound.” terang Mas Bram.

Ikuti perkembangan berita selanjutnya di www.idn.sch.id

Reporter: Aryga NoorHadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need help? Let's chat with us!

Perlu bantuan ? silahkan klick dibawah ini untuk mulai bicara dengan kami

Admin

SMP-SMK IDN

Online

SMP-SMK IDNJagoan IT Pinter Ngaji

Assalaamu'alaikum ada yang bisa kami bantu ? 00.00