Kualita Pendidikan Indonesia: IDN Boarding School Sekolah Masa Depan !

1 min read

idn sekolah masa depan

IDNews. Direktur utama Kualita Pendidikan Indonesia (KPI), Shobikhul Qisom menyebutkan, IDN Boarding School adalah salah satu contoh sekolah masa depan yang memadukan aspek IT dan aspek agama. Hal tersebut ia sampaikan dalam wawancara seusai diskusi bersama petinggi IDN Boarding School pada hari Sabtu,(25/01).

“Yang pertama saya sangat terkesan sekali bahwa, sekolah ini memiliki keunggulan di bidang IT. Dan inilah sekolah masa depan ! Sekolah yang bisa memadukan aspek spiritual dan aspek teknologi.” ujarnya.

Dirut Konsultan Pendidikan nasional tersebut menjelaskan, di era saat ini, lembaga pendidikan yang memadukan ilmu agama dan teknologi sangat dicari oleh masyarakat. “Itulah yang dicari oleh para orang tua saat ini, inilah yang akan menjadi kebutuhan besar bangsa ini. Yaitu lahirnya anak-anak yang bisa mendrive kehidupan yang beradab, kehidupan yang penuh dengan relijius, tapi juga kehidupan yang memudahkan hidup mereka dengan teknologi” sebutnya.

idn sekolah masa depan

Dalam diskusi itu, berbagai hal yang terkait manajemen dipaparkan oleh pihak KPI. Dan menurut Shobikhul, ia mendapati sejumlah hal yang menurutnya telah bagus dilakukan oleh IDN Boarding School.

“Kita bicara tadi tentang sistem manajemen pendidikan yang ada di IDN. Apa-apa yang sudah bagus, yang perlu diinovasi.” ujarnya.

Selain itu, dalam diskusi tersebut, juga dibahas tentang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di IDN Boarding School.

“Kuncinya ada tiga, yang pertama adalah produknya, yakni profil lulusan, siswanya. Yang kedua adalah sistem yang dibangun yang kokoh, dan yang ketiga adalah tim yang bekerja secara profesional dan produktivitas yang tinggi. Saya yakin IDN memiliki ketiga hal tersebut” jelasnya.

Kualita Pendidikan Indonesia (KPI) adalah konsultan nasional pendidikan yang memfokuskan pada tiga hal, Research Pendidikan, Training dan Workshop, dan Coaching. ” Jadi pertama kita melakukan school review, melakukan observasi ke sekolah-sekolah. Kemudian kita memberikan pelatihan kepada yayasan, lembaga pendidikan, kepala sekolah, guru dan kepada orang tua. Dan yang ketiga kita memberikan pendampingan, kita dampingi sekolah-sekolah hingga menjadi sekolah contoh dan unggul” tandasnya.

Ikuti perkembangan berita selanjutnya di www.idn.sch.id

Reporter: Aryga NoorHadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need help? Let's chat with us!

Perlu bantuan ? silahkan klick dibawah ini untuk mulai bicara dengan kami

Admin

SMP-SMK IDN

Online

SMP-SMK IDNJagoan IT Pinter Ngaji

Assalaamu'alaikum ada yang bisa kami bantu ? 00.00