TPID Kecamatan Jonggol: IDN Sangat Inovatif !

52 sec read

IDNews. IDN Boarding School Jonggol menerima kunjungan Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Jonggol pada hari Rabu (30/10). Dalam kunjungannya tersebut, rombongan TPID melakukan pengenalan lebih dalam dengan Pesantren IDN dan berkesempatan untuk mengambil gambar pada sejumlah titik di IDN. Kepala SMK IDN, Ust. Reza juga disempatkan diwawancarai oleh tim TPID untuk menjelaskan secara singkat tentang IDN Boarding School.

Ibu Arum selaku Ketua TPID Kecamatan Jonggol menerangkan, pihaknya yang berada dibawah Kementerian Desa tersebut bertugas untuk menghadirkan dan mengatur inovasi-inovasi desa, khususnya yang berada di bawah kecamatan Jonggol. Dan menurutnya, IDN Boarding School sangat inovatif, baik dari bangunannya maupun dari segi pendidikannya.

” Sangat inovatif ya, dari bangunannya saja itu sudah berbeda (dari yang lain, pen), terkadang anak kan jenuh ya sekolah di bangunan biasa, namun IDN membuatnya menjadi tidak monotan menarik.” ujarnya.

Selain itu, ia juga kagum dengan pendidikan yang menggabungkan ilmu agama dan IT yang diterapkan di IDN Boarding School. Dengan disatukannya kedua ilmu tersebut, ia berharap para santri IDN tidak hanya ahli dalam bidang IT namun diri dan hatinya juga dapat dibentengi dengan ilmu agama, sehingga mencegah para santri berbuat buruk kepada orang lain.

“Harapannya dengan ilmu IT yang diimbangi dengan ilmu agama yang diterapkan oleh IDN tersebut, anak-anak dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di bidang IT. Dan dengan dibekali ilmu agama, akidah dan akhlak yang kuat, anak-anak IDN akan tercegah untuk melakukan hal-hal yang merugikan masyarakat. Dan itu menurut saya sangat inovatif.” terangnya.

Ikuti perkembangan berita selanjutnya di www.idn.sch.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need help? Let's chat with us!

Perlu bantuan ? silahkan klick dibawah ini untuk mulai bicara dengan kami

Admin

SMP-SMK IDN

Online

SMP-SMK IDNJagoan IT Pinter Ngaji

Assalaamu'alaikum ada yang bisa kami bantu ? 00.00