Berhasil Raih Perak di Ajang Olimpiade Mikrotik, IDN Serahkan Tali Asih Untuk Guru TKJ dan Pembimbing Tim

1 min read

idn mikrotik

IDNews. Setelah berhasil meraih medali perak dalam ajang Olimpiade Jaringan Mikrotik yang digelar di Bali pada hari Rabu (23/10) lalu, IDN Boarding School menyerahkan Tali Asih kepada guru TKJ dan Pembimbing tim IDN.

Dalam sambutan penyerahan Tali Asih tersebut, Doddy Rachman, selaku ketua yayasan IDN menerangkan, Tali Asih berupa uang tunai sebesar Rp 5 juta tersebut diberikan sebagai bentuk tanda terimakasih dan dan apresiasi kepada guru dan pembimbing yang berhasil meraih juara dua di ajang bergengsi itu. ” Dan juga sebagai motivasi bagi para guru lainnya untuk bisa meraih prestasi yang serupa” ujarnya.

Pria yang biasa disapa dengan Pak Doddy tersebut berharap, IDN Boarding School yang fokus dalam bidang IT, bahasa Inggris dan agama tersebut tak hanya berprestasi di bidang IT, namun dapat pula mengantarkan santrinya untuk dapat meraih prestasi di bidang agama dan bahasa Inggris. “Kita juga berharap kepada guru RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) untuk bisa meraih prestasi yang serupa, mengingat selama ini baru TKJ (Teknik Komputer Jaringan) yang lebih menonjol” harapnya.

Di kesempatan terpisah, guru TKJ Ari Ramadhan dan pembimbing tim IDN Muhammad Bayram Arajeeba Tasdikin merasa bersyukur atas Tali Asih yang diberikan oleh IDN kepada mereka. Dan mereka juga bangga dengan apa yang berhasil mereka raih. “Guru-guru yang hadir pada penyerahan Tali Asih tadi diharapkan dapat menjadi motivasi untuk mereka, bukan karena uang namun untuk membanggakan..” ujar Ari Ramadhan.

Pria yang sering disapa dengan Ust. Bram tersebut juga menyampaikan bahwa hal yang lebih membanggakan dari mendapatkan uang tersebut adalah saat melihat para santri didikannya dapat meraih prestasi. ” Karena nilai yang paling penting dan paling utama yaitu adalah, disaat (melihat, pen) anak-anak dapat berprestasi dan membanggakan gurunya. Ada rasa yang nilainya lebih besar, yang menurut saya , yang lebih besar dari uang. ” terangnya.

Kedepannya, Ust. Bram akan menargetkan pihaknya untuk dapat meraih juara pertama pada kompetisi nasional itu, dan berencana akan menciptakan suasana kompetisi diantara para santri. Dan juga ia berharap adanya peningkatan skill dan kualitas para ustadz yang mengajar di berbagai bidang di IDN Boarding School. Dan hal tersebut juga diamini oleh Ust. Bayram. “Kalau dari saya pribadi, yaa saya berharap agar para guru untuk membiasakan para santri untuk melaksanakan berbagai jenis perlombaan di kelas. Sehingga para santri tidak kaget ketika berkompetisi diluar” ujarnya.

Ikuti perkembangan berita selanjutnya di www.idn.sch.id

 

Reporter: Aryga NoorHadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need help? Let's chat with us!

Perlu bantuan ? silahkan klick dibawah ini untuk mulai bicara dengan kami

Admin

SMP-SMK IDN

Online

SMP-SMK IDNJagoan IT Pinter Ngaji

Assalaamu'alaikum ada yang bisa kami bantu ? 00.00