Aplikasi Babuduy Berhasil Hantarkan IDN Raih Juara 2 Di Lomba IT Tingkat Internasional

1 min read

idn juara it tingkat nasional

IDNews. IDN Boarding School kembali berhasil menghantarkan santrinya meraih prestasi. IDN kali ini berhasil meraih juara dua dalam ajang Dinacom (Dinus Applicatication Competition) yang digelar pada hari Ahad, (01/03) di Universitas Dian Nuswantoro Semarang.

Juara ke-dua pada ajang tingkat internasional itu berhasil diraih oleh tim IDN Boarding School yang diwakili Mochamad Ahya Satari, Muhammad Dzikri Rofa, dan Adnan Amhar. Mereka semua berasal dari kelas X RPL IDN Boarding School.

” Alhamdulillah kita dapat juara dua di Cabang Lomba Mobile Apps, Web Apps, dan Desktop Apps dengan Tema pemecahan masalah sosio-ekonomi dan budaya di Indonesia atau Solve Socioeconomic and Cultural Problem in Indonesia. Jadi kita ditantang untuk membuat suatu aplikasi yang bisa menyelesaikan masalah pada tema tersebut” ujar Muhammad Furqan selaku guru pembimbing tim IDN Boarding School.

Ia menjelaskan, lomba yang telah melakukan seleksi awal sejak 15 Februari 2020 lalu itu adalah sebuah ajang kompetisi pengembangan aplikasi terbuka untuk semua produk aplikasi tingkat nasional yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Dian Nuswantoro Computer Club. Yang mana kegiatan tersebut ditujukan kepada Pelajar, Mahasiswa dan masyarakat umum diseluruh indonesia, dengan kategori yang tersedia.

“Adapun tujuan dari lomba ini yaitu mengembangkan kreatifitas dan jiwa technopreneurship yang sesuai untuk memenuhi kebutuhan di Era Globalisasi saat ini. Yang pada kesempatan kali ini dengan tema Socioeconomic and Cultural Problem” terangnya.

Adapun terkait aplikasi Baduduy yang berhasil menghantar IDN meraih juara dua, pria yang biasa disapa dengan Kak Furqan itu menjelaskan, aplikasi tersebut adalah aplikasi berbasis android yang mengenalkan lebih dalam budaya dan ekonomi suku Baduy. ” Selain itu, pada applikasi tersebut kita juga dapat membeli alat-alat atau hasil produksi kerajinan tangan suku Baduy, seperti golok baja asli Baduy, makanan khas nya, gantungan kunci dan lain sebagainya” ujarnya.

Terakhir, ia berharap kepada pemenang untuk tetap rendah hati dan terus belajar agar dapat meraih prestasi lainnya di tingkat lebih tinggi.

“Dan tentunya insya Allah IDN Boarding School akan tetap terus mendukung para santrinya untuk meraih berbagai prestasi lainnya” tandasnya.

Ikuti perkembangan berita selanjutnya di www.idn.sch.id

 

Reporter: Aryga NoorHadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need help? Let's chat with us!

Perlu bantuan ? silahkan klick dibawah ini untuk mulai bicara dengan kami

Admin

SMP-SMK IDN

Online

SMP-SMK IDNJagoan IT Pinter Ngaji

Assalaamu'alaikum ada yang bisa kami bantu ? 00.00