Antisipasi Covid-19, IDN Rumahkan Para Santrinya

43 sec read

idn menyikapi virus corona

IDNews. Menanggapi penyebaran virus Covid-19, atau yang biasa dikenal dengan sebutan virus Corona, IDN Boarding School memutuskan untuk merumahkan atau mengembalikan para santrinya ke rumah masing-masing. Berdasarkan surat edaran dari IDN, kebijakan tersebut berlaku sejak Ahad, (15/03) hingga Ahad, (29/03) bagi SMP IDN Boarding School. Sedangkan untuk santri SMK IDN Boarding School berlaku sejak Senin, (16/03) hingga Senin, (30/03).

Namun, kendati memutuskan untuk memulangkan ke rumah masing-masing, IDN Boarding School tetap menerapkan pembelajaran jarak jauh bagi para santrinya. Selain pembelajaran jarak jauh, para santri juga tetap ditugaskan untuk menyetor hafalan Al-Qur’an kepada orang tua masing-masing.

Selama dua pekan kedepan, para santri juga diberikan berupa daftar tugas yang dikontrol oleh orang tua masing-masing. Seperti shalat lima waktu, membaca Al-Qur’an, Shalat Dhuha, Shalat Tahajud, dan membantu orang tua.

Sekembalinya para santri dari rumahnya nanti, pihak IDN mewajibkan para santri untuk membekali dirinya dengan masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan, dan obat-obatan pribadi. Dan juga IDN Boarding School akan melakukan tindakan preventif untuk mencegah penyebaran Covid-19, termasuk prosedur perizinan keluar masuk santri setelah masa pemulangan santri usai.

IDN juga berharap kerjasama para orang tua santri untuk dapat memantau pembelajaran jarak jauh anak-anaknya dan turut memberikan bimbingan belajar kepada anak-anaknya.

Ikuti perkembangan berita selanjutnya di www.idn.sch.id

Reporter: Aryga NoorHadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need help? Let's chat with us!

Perlu bantuan ? silahkan klick dibawah ini untuk mulai bicara dengan kami

Admin

SMP-SMK IDN

Online

SMP-SMK IDNJagoan IT Pinter Ngaji

Assalaamu'alaikum ada yang bisa kami bantu ? 00.00